~ 5 Minutes Read
Aug 10, 2022 ~ 5 Minutes Read

Keuntungan Bombastis! Tips Membuka Usaha Sewa Sepeda Listrik


10

Aug 2022

Sewa sepeda listrik

sumber: vrent Indonesia

Ketika kamu sedang bepergian dan tidak memungkinkan membawa kendaraan pribadi, menyewanya menjadi salah satu pilihan terbaik. Kamu cukup membayar sesuai lama pemakaian dan dikembalikan begitu masa sewa habis.

Salah satu kendaraan yang bisa kamu sewa adalah sepeda listrik. selain efektif, sepeda listrik lebih efisien digunakan mondar-mandir, khususnya dalam hal pengisian daya. Penggunaannya juga tidak terbatas pada orang tertentu karena sepeda listrik memang tidak memerlukan SIM saat digunakan.

Baca Juga: Sepeda Listrik, Kendaraan Pribadi Ramah Lingkungan yang Sedang Naik Daun

Hal yang diperhatikan dalam membuka usaha sewa sepeda listrik

Dengan peluang yang besar, penyewaan sepeda listrik layak dijadikan ladang usaha. Sebelum membuka usaha ini, ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui.

  • Lokasi strategis

Lokasi yang strategis bisa mendekatkan usahamu dengan konsumen. Sebaiknya, cari lokasi yang memang ramai dengan aktivitas, seperti tempat wisata.

  • Kapasitas tempat dengan unit yang akan disewa

Semakin banyak jumlah unit yang ingin disewakan, semakin luas tempat yang dibutuhkan. Setidaknya, kamu perlu memiliki luas tempat 2x3 meter untuk mencukupi kebutuhan penyewaan.

  • Tidak ada biaya produksi

Usaha penyewaan tidak seperti bisnis kuliner atau barang. Bisnis jasa membutuhkan modal di awal saja. Namun, bukan berarti kamu tidak mengeluarkan uang lagi. Kamu hanya perlu memikirkan servis bulanan rutin dan listrik pengisian daya.

  • Memiliki sumber listrik untuk pengisian daya (station)

Sumber listrik penting agar ketika sepeda listrik sedang tidak tersewa, daya pada baterai bisa diisi penuh. Dengan daya baterai yang terisi penuh saat disewakan, akan meningkatkan rasa percaya konsumen terhadap station yang kamu kelola.

  • Lakukan administrasi yang baik dan lengkap kepada setiap calon penyewa

Pelayanan yang baik adalah kunci untuk menjalin hubungan baik dengan konsumen. Apabila saat melakukan administrasi memberikan kesan yang baik, bisa jadi konsumen akan datang kembali untuk menyewa di tempatmu.

Baca juga: Yuk Simak Cara Merawat Sepeda Listrik dengan Baik 

Cara mudah menjadi mitra Vrent

Sejalan dengan Perpres no. 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) untuk transportasi jalan, Vrent hadir untuk terus berupaya menyebarkan semangat sadar bebas polusi udara dengan memperluas titik-titik station. Hal ini agar masyarakat bisa lebih mengenal kendaraan ramah lingkungan.

Buat kamu yang ingin membuka usaha sewa sepeda listrik, Vrent membuka kerjasama yang pastinya memberikan banyak benefit sekaligus turut membantu memperluas titik station yang belum dijangkau. Ada beberapa syarat lokasi station agar bisa mengambil bagian menjadi mitra Vrent di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi:

  1. Memiliki lokasi sendiri. Di halaman rumah tidak masalah selama kamu melihat adanya peluang di pemukiman sekitarmu.
  2. Berada di sekitar tempat ramai seperti cafe, rumah makan, dan sebagainya agar semakin banyak konsumen berdatangan
  3. Memiliki sumber listrik pada tempat yang akan dijadikan station

Daftarkan dirimu menjadi mitra Vrent dan ambil bagian sebagai agen perubahan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi via Whatsapp di 0812-8500-0901.

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023