~ 5 Minutes Read
Aug 30, 2019 ~ 5 Minutes Read

Parade Kendaraan Motor Listrik bersama Kemenhub di Monas


30

Aug 2019

Seiring dengan diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang kendaraan listrik, berbagai kendaraan listrik dipamerkan di Silang Monas, Jakarta pada hari Sabtu 31 Agustus 2019.

Di area pameran, terlihat berbagai merk kendaraan listrik. Salah satunya, Vrent, hadir di acara pameran ini. Selain itu juga dipamerkan mobil listrik buatan perguruan tinggi seperti ITS dan UGM.

 

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan, ‎pameran kendaraan listrik ini adalah inisiatif dalam melaksanakan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019, agar kebijakan tersebut bisa disambut dengan baik oleh para pemangku kepentingan sekaligus memperkenalkan kendaraan listrik ke masyarakat.

"Pameran dan parade yang kita beri nama parade kendaraan bermotor listrik, adalah inisiatif kita dengan harapan Perpres 55 2019 bisa diberlakukan dengan baik," kata Budi, dilokasi pameran.

Menurut Budi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan agar Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 bisa diterapkan, sehingga penggunaan kendaraan listrik dapat diperluas.

"Bapak Presiden minta ini untuk segera dijalankan untuk dijadikan kendaraan umum di masyarakat luas," tutur Budi.

Selain memajang kendaraan listrik, para pejabat yang hadir dalam acara tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan jajaran direksi PLN melakukan konvoi kendaraan listrik dengan rute dari Silang Monas berputar di Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Silang Monas.

Beberapa komunitas, penjedia jasa transportasi online dan produsen kendaraan listrik yang mengikuti pameran juga ikut aktif dalam konvoi tersebut.

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023