FAQ

1. Motor
Q : Tipe motor yang disewakan?
   A: Vrent menggunakan motor listrik viar Q1 generasi pertama.


Q : Spesifikasi battery yang dipakai?
   A: Viar Q1 menggunakan 60V20Ah lithium-ion battery.


Q : Jarak tempuh dari motor?
   A: Dari fully-charge motor listrik bisa menempuh jarak 60km. Jarak tersebut tergantung dengan kondisi jalan, cara pemakaian serta beban pengendara.


Q : Biaya parkir?
   A: Pada saat sewa, pengguna dapat pakir dan mematikan kendaraan dari aplikasA: Biaya parkir ditanggung oleh pengguna.


Q : Dapat charger atau tidak?
   A: Jika menyewa lebih dari satu hari, maka customer akan dibekalkan charger untuk pengisian daya battery. Motor listrik Q1 butuh sekitar 2kWh (Rp.3000) selama sekitar 5jam.


Q : Aksesoris apa saja yang diterima pengguna pada saat sewa?
   A: Pada saat sewa, pengguna dibekali helm yang merupakan aksesoris wajib pada saat berkendara.

 

2. Station
Q : Area station di mana saja?
   A: Informasi mengenai lokasi station dapat dilihat di peta dalam aplikasA: Di peta tersebut dapat dilihat juga mengenai jumlah motor yang tersedia.


Q : Jika station tidak buka atau tidak ada orang?
   A: Jika station tidak buka atau tidak ada orang, pengguna dapat menghubungi call center vrent di 0878-8957-5695.


Q : Jika admin station tidak membantu atau tidak sopan?
   A: Jika terjadi kendala saat berhubungan dengan station, pengguna dapat menghubungi call center vrent di 0878-8957-5695.


Q : Station menipu atau harga tidak sesuai yang dijanjikan
   A: Jika terjadi penipuan atau ditemukan nya kecurangan dari pihak station, pengguna dapat menghubungi call center vrent di 0878-8957-5695.


Q : Kenapa tarif setiap lokasi berbeda-beda?
   A: Tarif sewa motor listrik disesuaikan dengan lokasi station tersebut.


Q : Cara menjadi station
   A: Jika pengguna berminat menjadi station, silahkan tinggalkan informasi diri di station atau mengisi form di https://www.vrent.id/be-station

 

3. App
Q : Bagaimana cara download aplikasi vrent?
   A: Temukan vrent di play store atau klik di link ..


Q : Bagaimana cara registrasi?
   A: Pada saat mendownload aplikasi, pengguna diharuskan registrasi dengan memberikan data diri berupa nomor handphone serta upload KTP/SIM yang merupakan kewajiban pada saat berkendara.


Q : Cara top up?
   A: Sebelum mulai menyewa, customer dapat melakukan top-up saldo vrent dengan menggunakan GoPay, OVO, DANA, kartu kredit atau memberikan cash ke station.


Q : Cara menyewa vrent?
   A: Setelah berada di station, pengguna dapat memulai sewa dengan menscan QR-Code yang berada di speedometer motor.


Q : Cara mengembalikan motor setelah selesai sewa?
   A: Setelah selesai sewa dan setelah memparkirkan kendaraan di station, pengguna dapat mengembalikan kendaraan dengan menunjukkan barcode pengembalian ke admin station.


Q : Jika lupa pin?
   A: Pengguna dapat menggunakan fitur lupa PIN di aplikasi. Pengguna akan mendapatkan OTP berupa SMS untuk memastikan identitas pengguna.


Q : Jika saldo pengguna tidak cukup?
   A: Jika saldo tidak mencukupi pada saat pengembalian, maka pengguna diharapkan untuk mengisi saldo sebelum kendaraan tersebut dapat dikembalikan.

 

4. Emergency
Q : Jika terjadi kecelakaan?
   A: Jika terjadi kecelakaan, customer diharapkan untuk menganalisa situasi terlebih dahulu dan menghubungi call center vrent di 0878-8957-5695 untuk memberitahukan detail kejadian. Jika butuh bantuan darurat, harap segera menghubungi nomor emergency 110.


Q : Jika ditilang polisi?
   A: Kendaraan yang digunakan vrent sudah berSTNK dan legal di jalan raya. Jika ditilang polisi pengguna dapat menghubungi call center vrent di 0878-8957-5695. Penilangan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna merupakan tanggung jawab pengguna. Pengguna wajib mengembalikan kendaraan ke station.


Q : Kalau motor hilang atau vandalisme?
   A: Jika terjadi kehilangan atau vandalisme, pengguna diharapkan menganalisa situasi terlebih dahulu. Ketika situasi aman dan terkendali harap hubungi call center vrent di 0878-8957-5695.


Q : Jika battery habis pada saat sewa?
   A: Customer diharapkan untuk merencanakan trip sesuai dengan jarak tempuh kendaraan. Jika secara tidak terencana battery habis, pengguna dapat menghubungi station terdekat atau call center vrent di 0878-8957-5695.


Q : Jika terjadi kendala saat menyalakan atau mematikan kendaraan?
   A: Bila terjadi gangguan sinyal atau aplikasi silahkan hubungi station terdekat atau call center vrent di 0878-8957-5695.