~ 5 Minutes Read
Aug 08, 2022 ~ 5 Minutes Read

Bantu pengurangan emisi karbon, Vrent hadirkan kendaraan ramah lingkungan


08

Aug 2022

CO2

sumber: energitoday.com

Fenomena emisi karbon merupakan proses pelepasan karbon ke lapisan atmosfer bumi. Emisi karbon sendiri adalah gas yang dikeluarkan dari hasil pembakaran segala senyawa yang mengandung karbon, seperti CO2, solar, bensin, LGP, serta bahan bakar lainnya.

Emisi karbon menjadi salah satu penyumbang perubahan iklim dan pemanasan global bersamaan dengan efek rumah kaca. Hal ini membuat naiknya suhu bumi dan kerusakan lingkungan.

Saat ini, ada semakin banyak cara yang dilakukan untuk mengurangi emisi karbon. Beberapa di antaranya seperti, membawa kantong belanja dan botol minum sendiri saat bepergian, serta menggunakan alat transportasi ramah lingkungan. Alat transportasi ini bisa jalan kaki, delman, sepeda, dan motor listrik.

Baca juga: Faktor Pemicu Indeks Kualitas Udara Jakarta Dinyatakan Terburuk

Motor listrik, kendaraan ramah lingkungan

Di tengah padatnya aktivitas, motor menjadi alternatif yang bisa digunakan untuk mencapai tujuan dengan cepat dan efisien. Namun, penggunaan bahan bakar fosil menyumbang pelepasan gas karbon yang tidak terkendali.

Motor listrik bisa menjadi solusi berkendara yang ramah lingkungan. Hasilnya, kamu bisa turut mengurangi emisi CO2. Yuk, cari tahu kenapa kamu harus memilih motor listrik.

  • Suara mesin motor yang halus

Kamu tidak perlu khawatir dengan suara motormu saat sedang berkendara di jalan sempit karena takut mengganggu. Suara motor yang halus membuatnya bebas dari polusi suara dan meningkatkan rasa percaya dirimu saat berkendara.

  • Efisiensi tinggi

Dibanding motor berbahan bakar minyak, motor listrik diklaim memiliki efisiensi yang lebih tinggi. Secara pengeluaran konsumsi energi, motor bertenaga baterai lebih irit. Hal ini bisa memberikan penghematan biaya bagi penggunanya.

  • Perawatan murah dan mudah

Meskipun terbilang baru, kamu tidak perlu takut mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan. Cukup mengecek komponen-komponen motor listrik secara rutin dan merawat baterai dengan tepat, akan membuat performanya selalu dalam keadaan baik.

  • Ramah lingkungan

Alasan ini menjadi pertimbangan utama ketika berpindah ke motor listrik. Kendaraan bertenaga baterai ini tidak mengeluarkan emisi gas maupun asap dari knalpot. Hal ini disebabkan motor listrik memperoleh energinya dari daya baterai.

Keuntungan yang sangat banyak ini juga pada akhirnya bisa mendukung upaya pemerintah dalam upaya mengurangi emisi karbon dari segi alat transportasi. Tidak hanya itu, dengan meningkatnya penggunaan motor listrik, konsumsi BBM pun bisa ditekan yang pada akhirnya memberikan efek penghematan dari segi konsumsi energi.

Baca Juga: Cara Mudah Sewa Motor Listrik di Vrent Indonesia

Motor listrik vrent sebagai pengganti motor bensin

Setelah mengetahui beberapa keunggulan motor listrik, kamu pasti semakin penasaran untuk mencobanya. Sebelum yakin untuk membeli, kamu bisa menyewa dahulu, nih.

Vrent, layanan sewa kendaraan listrik, menawarkan jasa penyewaan yang bisa kamu lakukan secara bulanan, maupun tahunan. Vrent hadir untuk kamu yang ingin beraktivitas dengan kendaraan  listrik, tetapi belum memilikinya. Ada 2 jenis kendaraan yang ditawarkan, yaitu sepeda dan motor listrik.

Kamu cukup hubungi Vrent via Whatsapp di 0812-8500-0901 guna pengajuan sewa motor listrik. Cukup membayar mulai Rp450 ribu, kamu sudah bisa menikmati sensasi berkendara dengan motor listrik selama 1 bulan. Sebagai tambahan informasi, kamu juga bisa mendapatkan harga spesial dengan menyewa secara tahunan di Vrent.

Yuk, buruan rasakan sensasi berkendara ramah lingkungan bersama Vrent!

Latest

Oct 04, 2022 Beda tipe akan berbeda juga kemampuan jarak tempu...
Oct 03, 2022 Penyewaan sepeda listrik mealui satu pintu di CS ...
Sep 29, 2022 Mobil listrik dikecualikan dalam aturan ganjil-ge...