~ 5 Minutes Read
Jun 03, 2022 ~ 5 Minutes Read

Intip Fitur dan Teknologi 2 Sepeda Listrik Viar Ini


03

Jun 2022

Mobilisasi yang cepat adalah salah satu kunci meningkatkan produktivitas. Di Indonesia, khususnya di Ibu Kota, motor adalah salah satu pilihan paling populer. Namun, dengan tingkat polusi udara yang semakin parah, transportasi pengganti motor sangat diperlukan. Oleh karena itu, baru-baru ini Viar merilis dua sepeda listrik Viar U1 dan Viar Akasha 1. Berikut fitur dan teknologi sepeda listrik ini.

Perkenalkan 2 sepeda listrik dari Viar

Mulai Desember 2021 lalu, Viar memperkenalkan dua varian sepeda listrik terbaru bernama Viar U1 dan Akasha 1. Viar Akasha 1 merupakan ‘remake’ atau penyegaran dari Viar Akasha yang dirilis tahun 2020. Sedangkan Viar U1 merupakan pilihan ekonomis bagi warga kota yang menginginkan transportasi jarak pendek yang ramah lingkungan.

Kedua model sepeda listrik Viar terbaru ini dijual dengan harga yang agak berbeda. Viar U1, yang merupakan pilihan ekonomis, dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan. Sedangkan Viar Akasha 1 dijual dengan harga Rp 7 jutaan.

Viar U1 tersedia dalam dua jenis warna, merah dan putih. Sedangkan Akasha 1 tersedia dalam warna merah dan hitam. Keduanya memiliki fitur tambahan yang cukup berguna, seperti front bucket baggage untuk menyimpan barang-barang dan jok empuk yang disertai boncengan.

Fitur dan teknologi sepeda listrik Viar U1 dan Akasha 1

Jika dilihat sekilas, kedua sepeda listrik ini memang nampak sama. Namun, ada beberapa fitur yang membedakan Viar U1 dan Viar Akasha 1. Yang pertama, dari segi motor dan baterai, Viar U1 memakai motor tipe BLDC bertenaga 350 watt yang didukung oleh baterai VRLA berdaya 48v12Ah. Sedangkan Viar Akasha 1 menggunakan motor BLDC bertenaga 500 watt dengan baterai berkekuatan 48V20Ah.

Yang kedua, dari segi performa, Viar U1 mampu menempuh jarak 45 km dengan kecepatan maksimum 30 km/ jam. Viar Akasha 1 memiliki performa yang agak lebih baik dengan daya jelajah 60 km dan kecepatan maksimum 35 km/ jam.

Baca Juga : Berapa Harga Sepeda Listrik Viar Uno dan Akasha? Yuk Simak Ulasannya!

Kedua model sepeda listrik Viar terbaru ini memiliki lampu LED sebagai sumber penerangan. Khusus Akasha 1, terdapat fitur lampu sein dan klakson untuk komunikasi antar pengendara. Selain itu, baik U1 maupun Akasha 1 juga dilengkapi panel indikator untuk memudahkan pengendara memantau status baterai.

Jika anda berkendara di jalan yang kurang mulus, anda tidak perlu khawatir. Viar U1 dan Akasha 1 dilengkapi dengan peredam kejut teleskopik pada bagian depan dan dual shock absorber di bagian belakang. Selain menambah kenyamanan, teknologi suspensi in i juga dapat mengurangi risiko cedera saat berkendara.

Di zaman modern ini, mode transportasi alternatif yang ramah lingkungan sangat diperlukan. Oleh karena itu, Viar merilis dua model sepeda listrik yang cocok digunakan untuk mendukung mobilisasi warga di perkotaan. Jadi, segera coba kedua sepeda listrik ini!

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023