~ 5 Minutes Read
Mar 19, 2022 ~ 5 Minutes Read

Intip nih Fitur Sepeda Motor Listrik Viar


19

Mar 2022

Popularitas motor listrik di Indonesia kian hari kian bertambah. Beberapa pabrikan pun berlomba-lomba menghadirkan kendaraan dengan segudang fitur modern. Salah satu merek yang paling banyak digunakan dan kerap lalu lalang di jalan raya adalah Viar. Sepeda motor listrik Viar semakin dilirik, terlebih berkat kehadiran produk terbarunya dengan desain dan fitur lebih canggih.

Seperti Viar New Q1 yang hadir lebih canggih dari versi terdahulunya, tipe Q1. Meskipun merupakan merek lokal, namun skuter besutan Viar sukses laris manis di pasaran berkat desain retro bernuansa modern serta fitur canggih yang ditawarkannya. Penasaran seperti apa fitur skuter listrik New Q1?

Baterai Lithium Ion 60V23AH

Dari segi daya, skuter modern ini dipasangi dua buah baterai tipe Lithium Ion kapasitas 60V23AH. Kedua baterai tersebut pun telah disematkan teknologi BMS (Battery Management System), dimana dapat berfungsi memantau arus listrik, suhu baterai, serta tegangan secara bersamaan.

Baca Juga : Apa Saja Komponen Kelistrikan Sepeda Motor?

Jika di-charge penuh, motor listrik ini dapat diajak mengaspal di jalan raya hingga maksimum 120 km. Selain itu, New Q1 ini juga dilengkapi dinamo Brushless-Hub besutan Bosch bertenaga 800 watt. Tak heran jika skuter ini dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 60 km/ jam.

Desain Modern

Jika dibandingkan dari versi sebelumnya, tipe New Q1 ini mendapat penyegaran dari segi desain. Desain bodi depan lebih lebar, dengan LED headlight serta speedometer LCD negatif display. Tak hanya itu, spakbornya pun berbeda karena tampil lebih retro dari sebelumnya.

Tombol Pengaman

Fitur sepeda motor listrik Viar selanjutnya adalah tombol pengaman. Pada bagian kanan setang, terdapat tombol dengan simbol P yang berfungsi sebagai pengaman.

Pasalnya ketika dinyalakan motor tidak dapat langsung digunakan. Penggunanya wajib menekan tombol tersebut selama 3 detik terlebih dahulu hingga terdapat tulisan READY berwarna hijau di sisi atas speedometer, setelah itu barulah pengguna bisa menggunakan motor ini.

Tombol Tuas Gas Darurat

Selain tombol pengaman, terdapat pula tombol tuas gas darurat yang dapat digunakan ketika tuas gas mengalami kerusakan. Sehingga jika tuas gas rusak, pengguna haya perlu memencet tombol tersebut dan skuter pun bisa dijalankan kembali.

Dua Mode Berkendara

Terdapat dua mode berkendara yang disuguhkan oleh Viar untuk skuter model New Q1 ini, dimana mode berkendara ini dapat diubah menggunakan kenop di sebelah kanan setang. Mode pertama dengan kecepatan maksimal hingga 40 km/ jam, sedangkan mode kedua dengan kecepatan maksimal 60 km/ jam.

 

Rasakan Kenyamanan Berkendara Skuter Listrik Viar Q1

Jika ingin mencoba merasakan berkendara Viar Q1, Vrent menjadi layanan motor listrik sharing pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk berkendara di jalan raya.

Cara sewanya pun sangat mudah, hanya perlu mengunduh aplikasi Vrent di Google Play Store, daftarkan diri, lalu ajukan sewa unit. Kunjungi website Vrent di vrent.id untuk informasi lengkapnya.

 

Itulah fitur sepeda motor listrik Viar, dijamin membuat pengendara merasa nyaman dan aman di jalan raya.

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023