~ 5 Minutes Read
Jul 27, 2022 ~ 5 Minutes Read

Sepeda listrik, kendaraan pribadi ramah lingkungan yang sedang naik daun


27

Jul 2022

Memiliki kendaraan pribadi menjadi hal lumrah di masyarakat, seperti mobil, motor, dan sepeda. Bisa dibilang, hal ini sangat lazim dan relatif mudah dibeli.

Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan kendaraan pribadi semakin meningkat namun harus tetap praktis dan efisien. Kebutuhan akan kendaraan yang ramah lingkungan juga memunculkan beragam inovasi baru. Saat ini, kendaraan kekinian yang ramah lingkungan kian digandrungi masyarakat. Yuk, kita intip beberapa di antaranya.

Baca Juga: Inilah Alasan dan Kelebihan menggunakan Sepeda Listrik

kendaraan kekinian yang ramah lingkungan

Segway

sumber: getyourguide.com

Segway memiliki bodi yang besar agar mampu menyeimbangkan pengguna secara otomatis. Kendaraan listrik beroda dua ini banyak digunakan di fasilitas umum, seperti bandara, mal, atau ajang pameran untuk memudahkan mobilitas.

Uniwheel

Sumber: shutterstock.com

Uniwheel merupakan salah satu kendaraan listrik yang paling sulit digunakan. Hal ini dikarenakan Uniwheel hanya memiliki satu roda besar di tengahnya. Jika dilihat dari bentuknya, kendaraan ini memang mirip dengan unicycle yang digunakan untuk sirkus tetapi sudah memiliki mesin penggerak baterai.

Skuter listrik

Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay 

 

Beberapa dekade lalu, skuter pernah jadi primadona. Kini, skuter hadir kembali dengan wajah baru, yaitu bertenaga baterai. Skuter listrik cocok untuk kamu yang menyukai jalan santai berkeliling perumahan atau sekadar bermain di taman dekat rumah. Penggunaannya di jalan raya pun sudah dilarang dan hanya bisa melintas terbatas di trotoar, serta jalan-jalan tertentu seperti di dalam perumahan.

Sepeda listrik

Sumber: vrent.id

Satu lagi alat transportasi kekinian ramah lingkungan yang laris manis, yaitu sepeda listrik. Mulai dari anak sekolah sampai manula sekalipun bisa menggunakannya karena sudah memiliki tingkat keamanan yang mumpuni.

Dengan jarak tempuh yang relatif jauh dan kapasitas baterai cukup besar, sepeda listrik diyakini bisa menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya. Tak hanya itu, Tampilannya cukup bervariasi dengan beragam fitur yang bisa menjawab segala kebutuhanmu.

Itu tadi beberapa kendaraan listrik kekinian yang cukup familiar di sekitar kita. Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa merasakan sensasi mengendarai sepeda listrik dahulu sebelum membeli, nih.

Baca Juga: Rekomendasi Sepeda Listrik Lokal yang Bisa Anda Pilih 

Layanan Sewa Sepeda Listrik Vrent

Viar sebagai vendor sepeda listrik menawarkan fasilitas penyewaan, yaitu Vrent. Kalian cukup menghubungi pihak Vrent dan pastikan sudah menyiapkan SIM/KTP dan beberapa dokumen lain sebagai syarat.

Vrent menyediakan layanan sewa dua jenis produk, yaitu sepeda listrik dan motor listrik. Penyewaannya berlaku bulanan dengan tarif mulai Rp650 ribu untuk motor listrik dan Rp450 ribu bila kamu ingin menyewa sepeda listrik. Harga ini sudah termasuk unit charger agar kamu bisa mengisi dayanya di rumah.

Kalau kamu ingin sewa tahunan, Vrent menawarkan harga spesial juga, loh! Buat kamu yang tertarik, hubungi langsung whatsapp 0812-8500-0901 (CS Vrent) guna pengajuan sewa sepeda dan motor listrik.

Selama penyewaan, pengendara tidak perlu khawatir karena setiap unit yang disewakan sudah dilengkapi legalitas kendaraan bermotor. Setiap berkendara, perlu diingat untuk selalu pakai helm, taati peraturan lalu lintas dan bertanggung jawab pada setiap unit yang disewa, ya!

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023