~ 5 Minutes Read
Jul 25, 2022 ~ 5 Minutes Read

Rekomendasi motor listrik terbaik tahun 2022


25

Jul 2022

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kendaraan bermotor roda dua ini. Motor sudah dianggap sebagai alat transportasi pribadi yang vital untuk menunjang kegiatan harian. Ukurannya yang ramping dan gesit, tak heran, motor laris manis di pasaran.

Kini, motor tidak hanya bergantung pada pengisian BBM. Motor listrik hadir untuk menjawab kebutuhanmu akan transportasi pribadi yang tidak hanya gesit, tetapi juga ramah lingkungan. Ada beberapa tips yang bisa jadi pertimbanganmu untuk memilih motor listrik terbaik.

Baca juga: Rekomendasi Sepeda Listrik Lokal yang Bisa Anda Pilih

Tips Memilih Motor Listrik

Kualitas dan kapasitas baterai

Karena mengandalkan baterai sebagai daya utama, kamu perlu mempertimbangkan besar kapasitas dayanya. Semakin besar kapasitasnya, semakin jauh jarak yang bisa kamu tempuh. Selain itu, kamu pun tidak perlu terlalu sering mengisi daya.

Pelayanan purna jual luas dan garansi

Ini penting banget! Ketika motor listrikmu bermasalah, kamu bisa langsung menghubungi dealer untuk langsung dilakukan penanganan. Selain itu, pastikan produk yang kamu beli sudah bersama garansi yang jelas. Setidaknya, sudah memiliki garansi 2 tahun untuk motor, baterai, dan suku cadang.

Jaminan ketersediaan suku cadang

Ketika motor listrikmu bermasalah, satu hal lagi yang penting adalah ketersediaan suku cadang. Kamu harus pastikan suku cadang terjamin ketersediaannya jikalau membutuhkan pergantian saat service.

Jangan sampai kamu kesulitan dan harus menunggu lama karena suku cadangnya sulit dicari.

Harga dan fitur yang ditawarkan

Harga menjadi salah satu penentu saat memilih. Tentu, sebagai pembeli menginginkan produk kualitas terbaik dengan harga yang bisa dijangkau.

Setiap produk pun memiliki fitur unggulannya. Pastikan kamu memiliki motor listrik yang bisa menjawab kebutuhanmu, ya.

Baca Juga: Benarkah Cara Kerja Motor Listrik berbeda dengan motor biasa? 

Alasan Menggunakan Motor Listrik Viar Q1

Viar dengan produk terbaiknya Viar Q1, sudah menjamin hal-hal penting tadi sehingga kamu tidak perlu risau saat membelinya. Baterainya diklaim mencapai 1.000 kali pengisian dan hanya butuh waktu 4 hingga 5 jam dalam sekali charge dari kondisi kosong.

Dengan bobot hanya 78,5 kg, Viar Q1 bisa digunakan oleh siapa saja. Bodinya yang minimalis pun membuat pengguna bisa bermanuver di tengah kemacetan sehingga tidak terlalu melelahkan di perjalanan.

Selain itu, motor listrik berkecepatan maksimal 60 km/jam ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 60 km. meski begitu, Viar Q1 dianjurkan berada pada batas kecepatan 40 km/jam. Kamu bisa lebih cepat lagi sampai batas maksimum dengan konsekuensi baterai akan cepat habis.

Minimnya perawatan motor listrik Viar Q1, merupakan salah satu nilai lebih yang didapatkan oleh pemiliknya. Kamu cukup perhatikan bagian-bagian penggeraknya, misal as roda harus rutin dilumasi supaya tetap maksimal.

Dibanderol dengan harga Rp18,95 juta, pengendara dijamin keamanannya karena sudah dilengkapi dengan surat-surat yang legal dibawa ke jalan raya. 

 

Latest

Mar 06, 2024 Dealer Revolusi Kreatif Indonesia Viar (Vrent.id)...
Dec 16, 2023 KAMI JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI SPAREPART VIAR HUB...
Dec 13, 2023